Oleh: ukimedia | Desember 12, 2007

Saudi Tetapkan Wukuf di Arafah 18 Desember

 

Mahkamah tinggi Kerajaan Arab Saudi menetapkan wukuf di Padang Arafah pada pelaksanaan ibadah haji 1428 H tahun ini jatuh pada tanggal 18 Desember 2007

ImageMahkamah Tinggi Kerajaan Arab Saudi telah menetapkan puncak ibadah haji–wukuf di Arafah– jatuh pada 18 Desember 2007. Penetapan itu dilakukan pada Senin (10/12). Hal itu diungkapkan Duta Besar RI Untuk Kerajaan Arab Saudi Salim Segaf Al Jufrie di Jeddah, Arab Saudi, Selasa (11/12) kemamrin.

Menurut Salim, dengan majunya hari wukuf di Arafah, sambung Salim, maka untuk Idul Adha-nya pun maju satu hari, yaitu pada 19 Desember. Untuk itu, berbagai persiapan untuk pelaksanaan ibadah di Arafah dan Mina pun harus dipercepat dengan jadwal yang padat.

Dikatakan Koordinator Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi ini, semua jadwal sudah tersusun dengan rapi. Jadi, semua rencana tinggal disesuaikan jadwal, hanya dipercepat saja.

Ada satu hal yang perlu dipikirkan adalah mengenai kepulangan jamaah Indonesia. Dengan majunya jadwal ibadah wukuf di Arafah, maka jadwal kepulangan pun akan lebih awal satu hari.

Menteri Agama Maftuh Basyuni menyatakan bahwa penetapan Hari Raya Idul Adha 1428 Hijriah di tanah air, tidak akan ada perbedaan sebagaimana terjadi saat Hari Raya Idul Fitri sebelum ini.

“Insya Allah tidak ada perbedaan dalam menetapkan Hari Raya Idul Adha di tanah air hingga shalatnya pun akan sama,” katanya di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Senin, sebelum berangkat ke Tanah Suci sebagai Amirul Haj.

Bahkan, kata dia, Malaysia juga tidak akan berbeda dari Indonesia dalam menetapkan Hari Raya Idul Adha nanti. [karim, berbagai sumber/www.hidayatullah.com]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: