Oleh: retnoarum | Maret 5, 2008

Pesona Kecantikan Batin wanita muslimah(Inner Beauty)

Malu karena Allah adalah perona pipinya…..Penghias rambutnya adalah jilbab yang terulur sampai dadanya…..Zikir yang senantiasa membasahi bibir adalah lipstiknya……Kacamatanya adalah penglihatan yang terhindar dari maksiat……Air wudhu adalah bedaknya untuk cahaya di akherat….Kaki indahnya selalu menghadiri majelis ilmu……Tanganya selalu berbuat baik pada sesama….Pendengaran yang ma’ruf adalah anting muslimah…..Gelangnya adalah tawadhu…..Kalungnya adalah kesucian

Membaca sebait puisi yang tertulis di dalam buku Kotak kecantikan Ajaib yang ditulis oleh Ninih Muthmainnah atau yang biasa disebut teh ninih membuat saya berfikir bahwa mungkinkah bisa menjadi seperti apa yang beliau uraikan tersebut. Buku yang menjelaskan tentang lika-liku seorang muslimah, bagaimana pentingnya mengutamakan kecantikan batin dari pada hanya memperhatikan kecantikan fisik semata. Yahh..wanita dengan segala keindahanya..karena memang seperti itulah Allah menciptakan makhluk yang bernama wanita. Namun terkadang…kecantikan itu yang bisa membuat wanita menjadi penghuni neraka terbanyak dibandingkan laki-laki.Siapa sih yang tidak ingin disebut cantik? Semua wanita pasti menginginkannya. Berbagai macam cara dilakukan agar bisa terlihat cantik. Bahkan yang sebenernya tidak terlalu cantik, bisa mendadak jadi cantik kalau dia makeover tubuhnya disalon dan berdandan dengan pakaian yang modis. Halah…kayaknya butuh ekstra banyak doku deh kalau mau terus ngikutin hawa nafsu biar tetep di bilang cantik.

“eh…aku dah cantik blum”“

kira-kira…pantes gak ya aku dandan kaya gini”

“pakaian sama dandanan apaan sih yang lagi ngetrend saat ini, mau dunk di makeover kaya majalah itu”

“kira-kira si dia suka gak ya, tampilan cewek modis”

Bla…bla…bla….banyak deh rumpian yang sering kita denger kalo segenk wanita sudah ngomongin masalah penampilan atau kecantikan fisik. Memang cantik fisik itu penting juga, dan tidak bisa dianggap remeh. Tapi, apakah hanya sekedar cantik parasnya, mata yang indah, suara merdu? Tentu saja tidak. Kecantikan luar itu tidak akan bermakna tanpa ada kecantikan yang datang dari dalam. Waduuhh…apa lagi nih? Kecantikan batin atau bahasa kerenya Inner Beauty.

Terkadang kita pernah melihat atau berbicara dengan seseorang yang sebenarnya dari penampilan fisiknya biasa-biasa saja, tapi ada aura yang terpancar dari dirinya yang membuat kita merasa tertarik padanya. Nah! Pesona inilah yang disebut dengan Inner Beauty. Menurut buku yang saya baca ini, Inner Beauty adalah suatu kekuatan yang tidak terlihat memancarkan keindahan, karisma seseorang. Tetapi pengaruhnya dapat dirasakan oleh orang lain yang berada disekitarnya dan juga memiliki ketaqwaan kepada Allah. Wanita yang senantiasa memelihara ketaqwaan akan dapat mengalahkan kecantikan yang hanya dimiliki lahiriah saja.

Ciri wanita bertaqwa adalah mencintai Allah dan Rasulnya. menutup auratnya, melakukan ibadah-ibadah sunnah, berdzikir kepada Allah, bergaul dengan orang-orang shaleh, merasa diawasi oleh Allah, mengendalikan hawa nafsu.

sudah jelas mengenai inner beauty? Sekarang bagaimana caranya supaya memiliki inner beauty tersebut.Seorang muslimah, dapat memancarkan aura keanggunan fisiknya dari kepribadianya sehingga dapat tampil mempesona. Agar aura kecantikan bisa terpancar, maka diperlukan adanya keseimbangan antara kecantikan fisik dan juga kecantikan batinnya.Bagaimana bisa menampilkan inner beauty? Kunci utamanya adalah harus tampil percaya diri atau PeDe, berfikiran positif, dan tidak menyesali keadaan. Mampu mengendalikan stress.dan tetap semangat dalam menghadapi segala cobaan. Manajemen hati juga penting lho! Supaya bisa terhindar dari rasa benci, dengki, iri, mencoba untuk menghargai orang lain, gaya hidup yang sehat serta pola makan yang tepat. wah berat juga yaa…tapi mulai dicoba tidak ada salahnya kan?

Lantas, bagaimana caranya mengasah inner beauty tersebut?

Pertama, berfikiran positif. Berfikir positif pada diri sendiri dan juga pada orang lain. Muslimah yang berfikiran positif diyakini dapat membuat wajah lebih bersinar karena yang ada di dalam hati dan pikiran terpancar melalui wajah dan mata. Jangan menyesali kekurangan diri, lebih baik berfikir bahwa manusia memiliki kekurangan dan juga kelebihan.

Kedua, rasa Syukur. Rasa syukur juga membuat kita terhindar dari penyakit hati. Bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan karena pada dasarnya Allah sudah menciptakan fisik kita sedemikian sempurnanya. Rasa syukur akan membuat batin terasa lebih tentram. Biasakan juga untuk mengulurkan bantuan dengan ikhlas bagi orang yang membutuhkan.

Ketiga, mengasah kemampuan intelektual. Dengan wawasan serta pengetahuan yang luas akan membuat wanita muslimah memiliki nilai tambah tersendiri.

Keempat, hal yang tidak kalah pentingnya adalah SENYUM (^_^). Karena senyum yang tulus dapat meluluhkan ketegangan jiwa dan membuat wajah lebih bersinar. Hiks! Senyumnya asal jangan disalah artikan saja yaa…..

Ciri-ciri wanita muslimah yang memiliki kecantikan inner beauty itu, mereka yang mampu bertoleransi dan berinteraksi dengan sesama, mempunyai rasa sayang terhadap siapapun, dan rendah hati serta kuat iman. Heemmm…kira-kira…sudah ada blum yaa di diri ini ciri-ciri tersebut? Yah kalau kepingin punya ciri-ciri tersebut. Tidak ada salahnya kan mencoba mengikuti saran teh ninih?


Responses

  1. Semoga calon istri dan istri saya seperti itu…
    Aminn..
    Hi..hi…

    • assalamualaikum…

    • mdah2an aku bisa menjadi seperti itu,<<amien

  2. mudah2an saya bisa jadi seperti itu..

  3. amiin…
    semoga keinginan om yans n tante pipit terkabul…

  4. mudah-mudahkan alloh memudahkan dan memberi ilmu kepada ukhti2 di amikom agar memiliki inner beauty kayak di atas.!!

  5. semoga ukhti-ukhti dimanapun berada…baik yang diamikom atauw di penjuru manapun diberikan kecantikan sejati.

    • amiiin… ^^

  6. Husss!!!!
    Akh,… Ant jangan ngomong sembarangan,…
    Saya kan bukan Mas Yans.
    Itu pipit sapa ya??

  7. ndak sembarangan kok… tapi bener khan..? :D

  8. jANGAN BICARA SEMBARANGAN DUNK DI BLOG LAGI??

  9. sembarangan itu yang seperti apa ya?? kayaknya ga da yg bicara sembarangan….

  10. tolong diluruskan……mungkin maksud dari mas aku, mas heri sama mba retno arum berbeda.

    —mas aku…SEMBARANGAN DUNK maksudnya apa dan kesiapa?

    —mas heri juga

    — mbak retno arum juga

    mangga ah urang fastabiqulkhoirot…..!!!!

  11. akhi..kok comentnya jelimet ya? saya nda ngerti deh mksdunya antum…

  12. Yang sembarangan ya yang sembarangan. He… he…
    Dah ah , ga penting amat,… ya ga mb retno????
    Kalo sya sembarangan///…..
    Ya Afwan,,,

  13. “Dah ah , ga penting amat,… ya ga mb retno????”

    jwbq : heee…bisa jadi emang ga penting untuk dibhs…pling enak bhs artikelnya ajah yaa….

    afwan diterima… :)

  14. hehe… aneh ya… :D
    ga ada yang nyambung… akanya perlu disambung.. :)

  15. wah ini kok jadi tambah ndak nyambung…oke kita liat dari tulisan2 sebelumnya.

    coment pertama
    “amiin…semoga keinginan om yans n tante pipit terkabul…”
    jelas2 nama yg tertulis bukan mas yans..tapi mas heri bilang itu mas yans…si bukan mas yans bilang mas heri jgn bicara sembarangan tapi bisa jadi itu memang comentnya mas yans :)

    mas aku :jANGAN BICARA SEMBARANGAN DUNK DI BLOG LAGI??
    kayaknya comentnya ituh ditujukan utk bukan mas yans dan mas heri…

    coment saya “:sembarangan itu yang seperti apa ya?? kayaknya ga da yg bicara sembarangan….”
    ini saya tujukan untuk mas aku

    jadi biangnnya yg bikin nda nyambung itu siapa ya? afwan yah kayaknya nih mas heri sama bukan mas yans yg bikin ndak nyambung hehee….

    nih coment saya nyambung juga ndak yah? dah ahh liieerr eeeuuuyy…..

    mending bikin pertanyaan seputar artikel ini…yg selalu menjadi fikiran saya, adakah akhwat yg memiliki kriteria seperti diatas tadi? hmm..kalo ada pingin kenalan jadinya sama akhwat ini….pengen belajar sama beliau…

  16. jadikan Alquran sebagai pegangan hidup dan dibaca setiap hari , agar kita bisa menjadi manusia sebagaimana Allah menghendaki .
    ” sesungguhnya telah turun kepadamu sebuah kitab yang didalamnya terdapat sebab-sebab kemuliaanmu, mengapa engkau tidak memahaminya ?

  17. sami mba abdi ge lieur….teu paruguh kieu!!!!

  18. Iyah,.. rupa-rupanya ada konflik ya,…
    He… He…
    Begeni ya,.. Sya Mas Yans.
    Jelas To???
    Gimana Akh heri?
    Ukh Retno?
    MuliooooK??
    Mungkin Akhwat seperti yang di atas sekarang sulit di temui,..
    Tapi Bisa Kok,..

  19. saya ngerti kok sejak semula…
    admin gitu loh…. :D
    masa’ gak tahu member2nya…

  20. “jadikan Alquran sebagai pegangan hidup dan dibaca setiap hari , agar kita bisa menjadi manusia sebagaimana Allah menghendaki”

    jwbq: sebuah pengingat yg bagus…tanpa AlQuran jalan hidup serasa tanpa arah…kebimbangan,tanpa ketentraman, surat cinta nan indah dari sang khalik..bukti Dia sangat mencintai hamba-hambanya.

    “Begeni ya,.. Sya Mas Yans.
    Jelas To???”

    jwbq: wah saya udah bisa nebak dari awal juga kok…wong di Friendster aja namanya mas yans, kuliah di amikom jogja…ndlalae disini kok ngaku2 nya bukan mas yans… :)

  21. Ya.. Gitu dech,..
    Kalo ngaku Saya Mas Yans Kan kurang seru,..
    Sekarang Saya Bukan Mas Yans. Ok..??
    Afwan,…
    Syukron.

  22. smoga islam tetap jd no 1…

    • aminnnnnnnnnn ya Allah
      semoga

  23. ikut nimbrung ja, cuma mampir lewat. malam2 kesepian hujan gerimis, SURFING waaaaaaa akhirnya nulis ini pesan, mas heri mo silaturahmi ke rmh gak jadi2… kpn2 ja boleh kan.

    ==salahudin==

  24. ini yg salah jam sapa sih… kok bedanya jauh banget.

    for ALL, be a good moslem and dont wory your way life. keep smile

  25. wah, om shalahuddin…
    dah lama ndak ketemuan nih… :D

  26. Njlimet-njlimet amat yang pada komentar. Jan beraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat.

  27. haloo…kok komentarnya banyak yang gak nyambung ya… Pengen bisa kayak ciri2 ukhti di atas. Bantuin donk…

  28. maaf ya mba yoeltie…iya nih pinginya sih fokus bahas artikel…cuma berhub. disini malah jadi ajang reunian sepertinya (bagaimana admin ? :) )

    sama2 belajar mba yoeltie….

    diatas sudah dijelaskan cara untuk memiliki inner beauty. ada 5 poin yg bisa mba yoeltie ikuti caranya.

    tahap awal sebelum mencapai 5 poin tersebut kita harus sadar dulu hakekat sbagai wanita muslimah…sudah bnyak artikelnya kok mba disini bagaiamana menjadi wanita sesuai dg kodrat wanita muslimah, bisa di buka pada bagian kategori muslimah.

  29. demi allah …

    dimanakah saya bisa mendapatkan gambaran wanita muslim seperti itu dan apakah masih ada kesempatan saya mendapatkannya padahal saya kotor berlumur dosa, saya duda dengan 3 anak. cerai karena harta dan dunia ….tujuan saya sekarang bukan jembatan lagi tetapi akhirat sudikah ..kiranya datang yang terbaik buat saya

  30. kata orang tu… jodoh bagian dari rizky, kalo gak dijemput ya susah datangnya… :D

    aib masa lalu biarlah Allah yang menutupnya… tidak ada gunanya disesali, yang penting bagaimana melalui hari depan yang lebih baik lagi… :D

  31. Sip……setuju banget mas heri. dukung!!!!
    Yang penting kita benahi diri kita dulu baru kita akan dapat pasangan yang sesuai.

  32. curhat ya……………
    mh, im just start wear jilbab, tdk pny tmn jilbab, jg tdk pernah bergaul dengan muslim pria & wanita yg benar2 saleh krn selama ini pergaulan sy dengan yg biasa, bukan dgn yg saleh2. sy bingung, seperti apa ya pergaulan orang soleh, mh…hope get husband yg soleh w/whole familynya soleh, amin

    • asalam ukhti..wah sama donk saya juga baru hijrah dulu pergaulan saya biasa2 aja. insya ALLAH sekarang udah berubah. baca curhat ukhti jadi mengingatkan saya -+ setahun yang lalu. tapi memang perubahan itu apalagi mengenai iman memang sebaik nya pelan2 namun pasti. jangan langsung jeblek, tar malah turunya juga gampang. yang paling penting istiqomah dengan perjuangan dan komitmen kita sebagai jilbaber, harus pandai2membatasi pergaulan dari sekarang..Wallahu alam..sekian dari saya afwan kalo ukhti tidak berkenan

  33. ya pandai2 aja jaga diri… kalau punya kemampuan, bisa tuh “hijrah” ke tempat yang lebih baik…

    pergaulannya sih biasa, tapi lebih terjaga dari hal2 yang tidak baik sperti ngegosip, ngrokok, bicara jorok, hura-hura, den sejenisnya… :)

  34. mank bicara jorok ga boleh ya?
    asal jangan dipraktekan aja…
    hehe^-^

  35. kuncinya pada keikhlasan, ikhlas senyum, ikhlas berbicara, ikhlas mendengar, menghilangkan pujian , menjadikan perempuan cantik lahir batin (inner beauty), jadi islam itu sudah modern

  36. Kita tuh seharusnya berusaha untuk menjadi seorang muslimah yang baik, bukannya kalian ngerumpiin yang lain stewar!!!!!!!

  37. inner beauty datang dari aqidah yang kokoh….ibarat sebuah pohon, akarnya menghujam sampai ke perut bumi akan menghasilkan batang yang kokoh dan berbuah banyak!!!
    akhlak s2orang pun lahir dari aqidah yang terhujam kuat di da2nya dan setiap langkhnya mngkuti tuntunan Alloh & RosulNya……..mdh2n qt t’masuk glngan t’sbut!!!

  38. Subhanallah…mudah-mudahan saya bisa mendapatkan seorang pendamping yang memiliki kecantikan lahir batin amin……

    mohon do’anya

    wassalam

  39. wahai kalian 2 kaum hawa ikutilah kiat2 diatas smoga jadi wanita yang memancarkan kecntikan dari dalm thans

  40. semoga ukhti-ukhti (jilbabers) dimana pun berada bisa menjadi muslimah sejati….
    BArakallahu fiikum

  41. Assalamu’alaikum wr.wb. Akhi dan ukhti semuanya kaifa ha luk?

    • alhamdulillah ana bikhoir

      min aina anti ????

  42. Aslm..
    Salam ukhuwah utk ikhwahfillah sklian..
    Met berjuang utk mujahidah2 dakwah, keEp Spirit, keeP ruHiyah ukhtifillah coz Syurga menanti!
    Allahu Akbar!!!
    Wslm

  43. assalam ‘alaikum..
    ana doain smoga ini menjadi wasilah kebaikan bwt ikhwani/ikhwati smuanya…

  44. assalamualaikum
    salam ukhuwah utk ikhahfillah..
    moga smua wanita bisa memakai jilbab yang sebenernya pakai jilbab.
    bukan hanya utk topeng

    • wa’alaykumussalaam..

      betul sekali…

  45. waahoo, luar biasa subhanalloh bila kita menemukan seorang wanita yang “inner beauty” sungguh bila didunia ini dihuni oleh wanita-wanita yang inner beauty insyaallah akan membuat kedamaian dimuka bumi ini.

  46. ada, aku sudah temukan orang nya, tapi dia bukan milikku, dia di luar negeri, salut buat dia “aku panggil dia “My Fairy”

  47. semoga kita adalah wanita muslim yang memiliki inner beauty
    semoga Allah memberikan yang terbaik untuk mas hendrawan

  48. subhanallah………….
    hanya kata2 itu yang bs sy ucapkan…
    smoga sy pun dapat mnjadi s’orang wanita sholehah…
    amin.

  49. Hay ….
    mmmmm ….
    Puisi y9 di aTs Td BnEr” BgZ BgT …
    TrSenTuH NiyKh HaTi QuW ….. ^-^

  50. assalamualaykum
    maaf,saya ijin salin beberapa kalimat untuk makalah saya
    terimakasih
    wassalam

  51. Bismillahirahman Nirahimm

    Subhanalah, sangat bagus dan indah profile ini, semoga masih ada pada diri kaum wanita ciri -ciri seperti kaum muslimah ini.

    Aminn.,,,

  52. Bissmillahhirahmanirrahim…. aduh,puisinya menyentuh sekali.mudah2an saya bisa menjadi wanita muslim yg sholeh.amien,, amien,,,,

  53. wanita muslimah (kaum hawa )selalu memberi keindahan alam dunia terutama alam hati para (kaum adam )

  54. kaum adam yang selalu mengharap redho’nya Allah pastilah rinduh seorang hawa yang solehah

  55. meskipun aQ bukan wanita sholehah tapi aQ selalu berharap semoga ALLAH selalu menuntun Q ntuk JAdi wanita yang lebih baik dari hari ne..AmiiinN…

  56. semoga ciri-iri itu sekarang ada pada diriku meski tidak semuanya.

  57. PKS , Partai yang Paling Melecehkan Perempuan Indonesia

    Bicara tentang peran partai terhadap kemajuan Perenpuan Indonesia yang boleh disebut, bahkan menghambat karier perempuan di Indonesia adalah PKS. Partai ini bukan hanya diskriminatif terhadap perempuan, tetapi juga melecehkan keberadaan perempuan, sebagai istri dan ibu.
    Bagaimana tidak melecehkan? Coba lihat, mulai presiden partai, Tifatul Sembiring hingga Sekjennya Anismata, plus pengurus partainya, hampir semua melakukan Poligami. Ironisnya, saat masalah poligami dipertanyakan, dengan enteng salah satu orang DPP PKS mengatakan, bahwa pengurus PKS memang diperbolehkan melakukan poligami, dengan alasan kenyataannya , jumlah perempuan Indonesia lebih banyak dibandingkan laki-laki. Tentu saja, di luar alsan ISLAM memang mmbolehkan Poligami.
    Coba bayangkan betapa naifnya, orang-orang yang duduk di Partai yang notabene katanya berjuang untuk rakyat, tapi malah melecehkan perempuan. Bukankah perempuan itu bagian dari rakyat? Nah, kalau sampai orang-orang dari PKS yang menghalalkan dan malah menganjurkan poligami , menjadi pemimpin di negeri ini, betapa menderitanya kaum perempuan di Indonesia, karena bisa jadi Undang _Undang yang dulu melarang pegawai negeri/ABRI menikah lagi itu, akan dihapus oleh PKS dan diubah untuk “boleh menikah lebih dari satu”.
    Tak hanya itu, PKS juga partai yang tidak menghargai arti “cinta sejati” dan bahkan cenderung mengabaikan perasaan anak-anaknya. Lihat apa yang dilakukan pendiri PKS, Hidayat Nur Wahid. Belum kering tanah kuburan istrinya, sudah menikah lagi, bahkan belum hitungan setahun istri barunya sudah melahirkan. Coba bayangkan, pernah beliau ini menghitung bagaimana perasaan keluarga istri pertamanya yang sudah meninggal dan anak-anaknya yang baru kehilangan ibunya? Apapun alasannya, para kaum lelaki PKS ini sepertinya lebih mementingkan pemuasan shahwad, ketimbang menghargai perasaan manusia. Orang seperti inikah yang akan kita jadikan pemimpin? Keteladanan apa yang bisa kita tiru?
    Di luar melakukan pelecehan kepada perempuan Indonesia, PKS juga tidak menghargai eksistensi wanita untuk berkarier. Coba saja salah satau alasan PKS tidak mendekat PDIP hanya karena pemimpinanya perempuan, Megawati. Soal mengapa PKS tidak setuju dengan eksistensi perempuan sebagai pemimpin ditanyakan dalam wawancara di sebuah televisi, Hodayat Nur Wahid dengan santai mengatakan, “kalau masih ada lelaki, mengapa perempuan?”. Masyaallah, kalau semua orang PKS punya pendapat yang demikian, betapa tidak adilnya sikap PKS ini terhadap perempun yang memang punya kemampuan dalam memimpin,baik di politik, ekonomi, atau apapun juga. Ini sama dengan kita kaum perempuan dibawa ke jaman Jahiliyah, karena perempuan hanya akan dianggap sebagai konco wingking (teman di belakang), budak, pembantu dan pemuas nafsu.
    Wahai perempuan Indonesia inikah partai yang akan Anda dukung? Dari partai inikah kita akan memiliki pemimpin di negeri ini? Kalau jawaban kita “iya”, betapa bodohnya kita!

    • assalamu’alaiku,mba.
      istighfar mba. apa mba lebih setuju jika kaum perempuan hanya dijadikan pemuas syahwat kaum laki-laki tanpa ada ikatan pernikahan. apa menjadi PSK itu lebih baik menurut mba ketimbang menjadi istri kedua??????
      mana yang lebih berdosa menjadi PSK apa istri kedua?????
      kalo istri pertama mengizinkan karena ingin beribadah kepada Allah, apa kita harus menolaknya?????
      mba liat niat seseorang saat ingin berpoligami, tidak semua orang yang berpoligami itu hanya mementingkan syahwatnya.

      • assalamualaikum…..yang menentang syari’at Allah azza wajalla itu THAGhUT…….alias satan…kuffar……..

  58. ya ya ya…
    poligami yang halal dipertanyakan tapi kalo pezinahan didiemin ajah…

    aaaahh, ada-ada saja…

    kaum orientalis memang suka menghembuskan keragu-raguan berkedok “diskriminasi”… semoga kita tidak termasuk ke dalam golongan orang-orang bodoh yang mudah diombang-ambingkan pemikiran kaum orientalis…

  59. Subhanallah allahuakbar sangat indah bila kaum wanita bisa menjadi seperti itu namun tidak ada hal yang tidak mungkin terjadi dimana kita niat dengan tulus dan ikhlas semata-mata karena allah pasti akhwat-akhwat dapat memiliki inner beauty dan menjadi wanita muslimah sekaligus menjadi kekasih allah dan ditempatkan disurga bersama para bidadara masya allah semoga kita tergabung yang ada didalamnya amien……..

  60. Assalamu’alaykum.warahmatullahi.wabarakatuh…

    waahh…gak kerasa banget deh….udah setahun artikel ini….padahal, sepertinya baru saja saya kirim artikel ini.
    trimakasih…syukran buat temen-temen semua atas komentarnya….baik yg pro maupun yg kontra….
    artikel ini, di maksudkan untuk mengingatkan kembali hakikat dari seorang wanita….bahwa untuk memiliki Inner Beauty juga tidak mudah, jika seorang wanita tidak menyadari peran serta keutamaan dia diciptakan olehNya

    siapa yang tidak ingin memiliki Inner Beauty, semua wanita pasti menginginkannya…so, mari kita menjadi wanita yang memiliki kepribadian yang cantik….tinggal ikuti step-stepnya…dan berusaha konsisten menjalani kiat-kiat tersebut… ;-)

  61. wa’alaykumussalaam warahmatullaahi wabarakaatuh…

    iya, rame juga nih postingan…
    mas wahyu dimana..? kok gak ikut dibawa…?
    salam deh buat mas wahyu, moga2 cepet dapet momongan…. :)

  62. Aamiin…makasih doa nya….iya, moga bisa segera ada momongan…buat akh heri juga, moga tahun ini ada pengumuman undangannya ( undangan apa yak? hehehe… )

    salam balik dari maswahyu :)

  63. Asalamualaikum Wr.Wb
    Apa kabar Ukhti semua nya ?
    mendengar komentar2 nya membuat hati saya ingin curhat ma ukhti semuanya

  64. Assalamu’alaikum…….
    semoga anti bisa menjadi seorang muslimah yang seperti itu…….amin yarobbal alamin

  65. yupss…
    aq juga ingi seperti itu….

  66. mudah”an saya biza seperti yag teteh jelaskan d atas walaupun untuk bisa seperti itu sangatlah sulit cz banyak sekali tantangan apalagi d zaman yang seperti ini yang dulunya tak biasa menjadi biasa dan tak aneh lagi….
    amin…!!

  67. Asta’firullah Al a’dzim terlalu banyak dosa yang telah hamba perbuat, 32 tahun umur hamba skr . terasa terbakar tubuh ini oleh api neraka karena dosa yang menyelimuti hamba. Ilmu agama yang hamba miliki hanya sebagai hiasan, Ampuni hamba Ya Allah. Hukuman paling berat bagi seorang hamba adalah jika mengetahui sesuatu itu dilarang oleh Allah tapi msh kita lakukan. Semoga engkau mendengar Doa hamba disetiap denyut jantung ini. Amiin

  68. assalamu’alaikum

    semoga fitri bisa menjadi seorang muslimah yang seperti itu…
    amin ya robbal alamin

  69. bagus bgt semoga aku bisa jd muslimah seperti itu amin

  70. Semoga allah menjodohkan aq dg wanita muslimah yg demikian…Amin..!

  71. Semoga allah swt menjodohkan aq dg wanita muslimah yg demikian..Amin…!

  72. Semoga aq menjadi istri yang muslimah. Bisa menjaga rumah tangga yang baik.

  73. aku ingin menjadi wanita terindah dmata Allah…

  74. subhanalloh mdh2n aq bisa menjadi ahli syurga yaaaa

  75. Subhannalloh, mudah2n apa yang saya baca menjadi sebuah do’a yg dapat mengantarkan pada kebaikan

  76. amin…. saya lagi belajar jadi wanita muslimah…. mohon doanya…..

  77. subhanallah…….betapa indahnya dunia ini jika di huni oleh wanita-wanita muslimah yang shalehah.

    ajari aku tuk menjadi wanita shalehah…

    ren.

  78. Allah huakbar, smoga aku bisa menjadi muslimah…
    asslmw.. teman2.
    salam kenal….

    wasslmw.

  79. Muslimah itu anugerah terindah di dunia,ia lembut tapi tegas dalam perkataan & sikap,mempesona tapi tetap bersahaja,ia tau bagaimana menjaga izzah dirinya, ia mengerti bagaimana menjaga akhlak.

    semoga itu kamu aku & kita semua

  80. saya setuju make up air wudhu
    jadi jangan tunjukkan muka di lipstik,bedak dan lain2
    di muka umum, jangan menyolok

    banyak orang masih menderita
    wanita solihah
    tidak hidup mewah karena yang susah makan masih banyak
    murka Allah kepada yang mengatakan tapi gak kasih contoh ( Quran ,Shof)

  81. Mampir sejenak meninggalkan jejak, dan setiap jejak itu mempererat ukhuwah, menyambung silaturahmi

  82. wanita yang seperti itu yang harus qt jadikan istri….

  83. AssalammuaLAikum….

    Semoga allah menjadikan ku

    Wanita Yg berjIwa besar

    & sHOleha

    Amiiiiiin

  84. Alkhamdulillah,terima kasih banyak ya Mbak.

  85. tolong bantu aku menjadi seorang ,muslimah sejati.

  86. hari demi hari saya selalu belajar untuk menjadi wanita muslimah ,tp saya tetap butuh motivasi dan bimbingan dr rekan muslimah yg lain krn dlm hidup ini sy byk berbuat kehilafan & satu prinsip bahwa sebelum ajal menjemput kt hrs menjadi manusia yg di ridhoi oleh allah swt. amin………..

  87. memang menjadi wanita muslimah itu sungguh sangat menyejukan tp bagaimana caranya agar senantiasa keimanan itu tetap terpancar pd setiap detik ?

  88. jilbab adalah pelindungmu

  89. ya…Allah semoga Engkau menjadikan q seperti itu….aminnnnnnnnn

  90. Ingin menjadi yg seperti dituliskan teh ninih…insyaallah Allah akan bersama org2 yg berniat baik..amin..

  91. Seandainya saja seperti yang utarakan pada tulisan ini dapat berujung sampai ke selatan….
    sehingga paradigma tentang wanita muslimah bisa terealisasi dimasyarakt kita………
    amieeeen………..

  92. wah ayu pengen bgt kyk yang di atas …
    yu pengen jadi wanita muslimah sejati dech …

  93. ingin sekali kiranya saya seperti apa yang ditulis diatas. insya allah sang ilahi s`lalu berada menunjukan jalan_nya….

  94. Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatu.. Ya alloh jadikanlah aku seorang muslimah sejati hingga akhir hayat qu dan lancarkan jalan qu hingga smapai d penggujung akhir hidup SURGA.. k’abadian amiin…

  95. bagus……………………

  96. assalamu alaikum wr.wb……..ana sbenarx ktika melihat wanita muslimah kagum dan bangga btapa indah dan aggunx mreka namun terkadang sebagian dari mreka ada yg mnipu dirix dg berbagai topeng ……………..ana berdoa mga anti2 smua terhindar dari hal ini amiiiiiiiiiiiiiiiiiin Allahu Akbar

  97. assalamualaikum….
    saya boleh ikut gabung ga mba2 n mas2?

  98. jilbab adalah mahkota dan berlian bagi kecantikan kaum muslimah..
    ya Allah..
    ingin sekali aku menjadi wanita yang selalu indah di hadapanMU.., dan menjadi muslimah yang hidup dengan aroma surgaMU disetiap aku terbangun dan bahkan tertidr untuk disisiMU.

  99. jilbab adalah mahkota dan berlian bagi kecantikan kaum muslimah..
    ya Allah..
    ingin sekali aku menjadi wanita yang selalu indah di hadapanMU.., dan menjadi muslimah yang hidup dengan aroma surgaMU disetiap aku terbangun dan bahkan tertidUr untuk disisiMU.

  100. ya Allah pertemukan hambaMu dg hamba Engkau yg Saleha…
    Amien…

  101. ikutan gabung yah….. ^_^

  102. terima kasih atas tulisan yg berkesan

  103. siip,,
    saya kan mncoba’y mdah2an saya bs jd rang sperti itu..amiieeeen!!!!^_^

  104. semoga wanita itu aku,kamu, dan kita semua… ^_^

  105. semoga saya bisa wanita seperti itu

  106. artikelnya bagus..
    numpang copas ya.. ^^

  107. masya allah bagusnya artikel di atas….mudah2an saya bisa menjadi wanita seperti itu…amin…

  108. inner beauty… nice…
    i’m trying for having it. pray me..

  109. assalamu alaikum….

    smoga saya bisa mnjdi wanita sperti…. itu amin..

    mnjadi wanita yg mampu mngaplikasikan nilai2 islam dalam khidupan sehari2.. (wanita shalihah)

    sabda rasulullah SAW:
    “karunia terbaik yg di peroleh seorang mukmin setelah ketaatan kepada allah adalah mendapatkan (menikahi) istri shalihah.”
    (HR. Ibnu majah)

    mnjdi yg trbaik di hadapan_NYA tntu ga mudah..
    bagaimana cara supaya bisa sabar dan bisa mnjaga pandangan dari hal2 yg kurang baik…

  110. mkasih wat infona,,,,,,,,,,,
    tak ada salahna jika Q ikut mencoba
    hehehehehheehheehh

  111. assalamu’alaikm wr wb
    sumi…………..
    salam ukhuwah melaluui ini ^_^
    btw,,,, mau ijin boleh copy and share gak yyahhhhh,
    coz ge dha yg sesuai dg artikel inih
    syukron
    ^_^

  112. ass,,,

    aku gk tau apakah ak wanita muslimah,,,yang aku tau byk perintah allah yg masih k tinggalkan,,

    tp puisi d atas tu bagus bgt n insya allah akan k jdikan ukuran jati diri sbg seorang wanita terhormat.

  113. Ya Allah karuniakan hambamu yg hina ini seorang istri yg sholehah,Amin.

  114. aku akan belajar mencoba seperti yg di tulis di atas…
    semoga aku bisa menjadi wanita yg sholeha & bertaqwa. amin….

  115. makasih banyak info nya mba.. mbak,tia izin copy boleh ga? share buat temen2.. makasih mba..^^

  116. Ya Allah puisi itu meningkan aku memiliki seorang pendamping hidup yang soleha….
    tp ana sering agagal dalam ta’aruf….

  117. uh susah bgt,ya punya ‘inner beauty”.perasaan msh jauh tuk jd wanita sehebat itu.pengen bgt bisa d kagumi semua org and punya “inner beauty”.pengeee…n bgt.tp hati msh kotor,msh curigaan terus,susah bgt mengendalikan hawa nafsu.kalo apa2 pengennya marah.ya alloh”berilah kecantikan bathin tuk hambamu ini”

  118. subhanallah..
    artikel’y sangat bgus mmbri manfaat bnyk.. saya ingin sekali memiliki kecantikan hati seperti itu. saya akan belajar memiliki nya, dan semoga allah meridhoinya….

  119. saya suka dnegan wanita muslimah

  120. ^_^
    s’org wanita akan terlihat cantik
    bkn dr paras’y
    tp dr inerbeauty’y…
    percuma cantik tp busuk hati’y…

  121. assalamu alaikum………………
    zy berhrap dengan adax ciri2 wanita muslim ini zy bisa melakukanx walaupun z prnh mencoba tp gagal krn adax pengaruh dr tman2 jg…………….insya allah zy akan mencobax lg dan semoga zy bisa……………………

  122. Smga Allah membimbingku tuk jd wanita muslimah yg memiliki inner beauty…amien 10X

  123. assalamuallaikum..
    subhanallah saya tersentuh dengan puisi itu..

    saya sungguh ingin mempunyai kecantikan hati seperti itu,,
    bisakah?
    apakah kecantikan hati itu dapat terpancar?
    kalau membatasi pergaulan dengan ikhwan sampai sebatas manakah?
    karena tak mungkin dalam kehidupan sosial tidak derinteraksi.. masa pilih2 maunya cuma ma wanita aja

  124. subhanallah…………..,,,
    btw smg Qpun mampu tuk menjadi wanita muslimah yg seutuhx, yg memnacrx iner beauty

  125. artikel yang sangat bagus :) we proud to be a muslimah :)

  126. THX YA INFONYA SANGAT MEMBANTU

    SALAM KENAL dari Kami GAMIS MURAH ini.

    Tukeran Link ya :D

  127. alhamdulillah, saya dpt pencerahan utk hari ini.. rubik yg bagus
    smg saya termasuk wanita yg memiliki inner beauty..amin
    salam kenal :)

  128. assalamualaikum,,,,,,,,

    intinya dri smua nie,,,,, bwat antum klo mw dpt gadis muslimah hrus SQ ma diri
    coz gadia yg bae u cwo yg bae,,,,, n sebaliknya

  129. Ya ALLOh………
    JdiKAn Kami smWa musLimah” surGa Mu.
    SungGuh HAnya engKAu yang Indah …………….

    We Are The mosLem FAmilY

  130. Alhamdulillah ternyata masih ada yg merespon tulisan saya ini, trmiakasih semuanya :)

    saat saya menuliskan resensi buku ini saat itu saya berfikir bagaimana sebenarnya untuk bisa menjadi wanita muslimah yg baik dan ALhamdulillah buku yg ukurannya tidak terlalu tebal namun banyak makna didalamnya bisa menjadi pembelajaran yg berharga..

    saya berdoa untuk muslimah-muslimah semuanya semoga kita semua termasuk kedalam golongan orang2 yg Allah beri petunjuk serta kecantikan abadi yaitu kecantikan dari hati yg terpancar dari prilaku yg indah dan menyejukkan baik dimata kerabat,teman bahkan untuk suami tercinta.

    salam kenal semuanya :)

  131. semoga aq mendapatkan wanita yg cantik.. Amin

  132. nice post nuey….. ^_^

  133. semoga allah senantiasa brada di hatiku.. menjaga dan meluruskan jalan yang baik.. amin.

  134. izin share ya…syukron

  135. boleh copy ea syukron bgd ilmunya…

  136. trma ksih ilmuna……

  137. menjadi wanita yang sholeha memang sudah lama Q impikan. apalagi melihat sorang mabot dekat rumah tante Q.ingin rasanya mempunyai suami yg sholeh sprt Dia,yg membimbing aQ menjadi wanita yang sholeha……..amin Ya Allah…

  138. aqu berniat untuk menjilbab hatiku terlebih dahulu,,
    rindukku padamu Allah dan Rasulnya

  139. Asslamulakum,,,,,,,? kayak xsusah2 gampang deh tapi bagaimana ya subahanalloh.mudah2 sy bisa jadi seperti yg ada di artikel mejadi seseorg yg lebih baik

  140. Asslamulaikum,,,,?bisa engga’ yeh shobat muslimah mungkin selama kita masih tdk bisa menahan amarah kyk x tdk akan pernah bisa deh tapi tergantung dari keinginan kita juga sich terus bagaimana sy kan bukan siti fatimah yg bisa menahan segala amarah nya tp keinginan sich kuat mudah2han bisa( teh nining artikel nya tambah dong biar semakin ngerti dan ke inginan yg terus dan selalu terus bertambah mejadi muslimah yg sejati dunia dan akhirat

  141. sedikit ilmu :)

  142. bagus sekali tulisann nya..saya bener terinspirasi setelah baca tulisan ini,,,

  143. maaf sebelumnya, ijin coppas beberapa kali mat,. jazzak-Allah khairan, semoga bermanfaat, Aamiin..

  144. cantik yaa wanita muslimah itu :)

  145. interesting inspiration…….
    smakim mencerahkan hati ini!
    trima ksih teh ninih…..
    artikel ini smkin mmbuat sya menerawang lbih dalam untukn lbih bersyukur…
    atas ap yng sdah Allah beri tuk saya!

  146. assalamualaikum

    teh saya ingin jd wanita muslimah yg seutuhnya,,,
    slama ini saya merasa hati saya belum ada ketenangan di batin…
    biarpun materi kecukupan tp hti saya belum menemukan ketenangan batin…
    saya sudah menikah mempunyai anak satu dan umur saya 23 tahun mohon minta pengarahannya ya teh

    wassalamualaikum

  147. izin share…..:) syukron.

  148. [...] : http://ukimedia.wordpress.com/2008/03/05/pesona-kecantikan-batin-wanita-muslimahinner-beauty/ Advertisement GA_googleAddAttr("AdOpt", "1"); GA_googleAddAttr("Origin", "other"); [...]

  149. Artikelnya bagus sekali…
    Dapat membuka hati dan pkiran saya…
    Saya ingin jadi wanita muslimah…

  150. seorang wanita muslimah adalah nampaknya memang menjadi tpoik yang senantiasa abadi…karena memang demikianlah pesan Nabi…akankah kita menjadi seperti Khadijah atau aisyah…yang bagaikan bunga senantiasa merekah indah

  151. Subhanaallah’ smga sya bsa menjdy wnti muslimah amin…

  152. sebenarnya gampang sih….klu ada kemauan..ya AllAH smg sy bs menjadi wanita muslimah yg sempurna amin…..ya rab….

  153. asslm..makasih artikelnya mbak aku ijin copy boleh gak? pengen nyebarin artikel ini terutama di kalangan ibu2 pengajian

  154. andai aku bisa mendampingi wanita sholeha…
    betapa beryngtungnya aku…

  155. betul. Seperti inilah wanita yang seharusnya…

  156. Indah permata sering membwt kita lupa, namun indahny kasih sayang Allah bgaikan sejuknya air yg diteguk ketika panas tiba.,

  157. “Let’s to be a good MUSLIM…

  158. Assalamu’alaikum…..
    mudah-mudahan saya & kita semua bisa menjadi wanita yg solehah…..

    amin……

  159. insya Allah moga aku menjadi wanita muslimah yg diridhohi oleh Allah

  160. assalamualaikum..wr.wb..
    Amin..yarobbal alamin…semoga semua wanita muslim di dunia ini akn menjadi wanita muslim yang mmpunyai inner beuty..,

  161. Kata” yg mmbwt Q sadar… Dunia neeh indah…
    Pi lbih indah lgi mlihat wnita soleha…

    • yuuk blajar menjadi wanita yg sholihah…minimal menjadi wanita yg bisa membanggakan keluarga :-)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: